clicksor

Reviewmu.com

Reviewmu.com

Rabu, 07 Maret 2012

Analisis Bisnis Online Melalui Sosial Media / Jejaring sosial Facebook dan Twitter

      Di zaman yang modern ini sosial media seperti facebook dan twitter bukan hanya sebagai sarana memperbnyak teman tetapi juga sebagai sarana berbisnis yaitu bisnis online yang begitu menggiurkan. Disini saya akan menjelaskan pola bisnis yang bisa di kembangkan melalui Facebook dan Twitter.

     1. Pola Bisnis Melalui Sosial Media FACEBOOK

         Berbisnis dengan sosial media facebook makin hari makin diminati, selain mudah dan praktis berbisnis dengan facebook juga tidak memerlukan modal yang begitu besar. Dengan adanya ratusan juta pengguna yang aktif online setiap hari kita bisa memanfaatkan dan mengembangkan bisnis di facebook sesuai dengan bisnis yang akan kita minati. Ada juga sarana dengan memasangkan iklannya dengan bergabung ke halaman aplikasi marketplace dimana disitu akan ada banyak kategori produk yang akan anda jual. Dalam berbisnis di facebook ini kita masih bisa terlibat langsung dengan sipembeli. Facebook memudahkan kita dalam segala hal apapun sebagai alat komunikasi, mencari peluang bisnis, menjadi lebih eksis atau terkenal. Melalui facebook kita juga bisa mempromosikan dan menjual barang atau jasa yang kita jual tidak hanya di dalam negeri kita bisa menjual produk kita secara internasional.

     Kelebihan berbisnis melalui sosial media facebook
            Adanya aplikasi market place yang disediakan facebook untuk menfasilitasi para pebisnis online yang menggunakan facebook dalam memasarkan produknya.



     2. Pola Bisnis Melalui Sosial Media Twitter

       Twitter mungkin saya belum banyak tau , tapi twitter ini sama kegunaannya dengan facebook cuma ada bedanya disini itu untuk melakukan bisnis onlinenya ada syarat dan ketentuannya sepreti kita harus mempunyai banyak follower untuk lebih cepat mendapatkannya kita cukup daftar ke  Tweetspeddy.com/massfollow. Setelah banyak yang follow maka kita akan dibolehkan untuk melakukan bisnis.
Macam-macam program yang ada pada twitter:
  • sponsoredtweet         
    program ini yang akan membayar per tweet yang akan kita lakukan. tetapi mempunyai follower min   50, usia twitter 2 bulan, update twitter 100.
  • 140 target
    program ini dengan menggunakan pay per cklik twitter advertize
  • yakburst
    program YPM dengan menggabungkan CPC
  • adf.ly
    program yang menganalisa sendiri dengan menilai seberapa pantasnya twitter kita mendapat iklan
  • twtmob
    program pay per tweet dengan follower 50 dan PO 50$
    Kelebihan Twitter yang Bisa Digunakan Sebagai Media Promosi
Twitter memiliki banyak aplikasi dukungan yang tersedia yang dapat digunakan mendapatkan yang terbaik dari layanan tersebut untuk bisnis. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan sebagai media promosi :

TwitterFox
Twitterfox adalah web Firefox browser plugin memungkinkan Anda untuk melihat Tweets dalam browser web Anda (dalam menu popup). Hal ini sangat berguna karena kita bisa melihat tweets tanpa harus login ke twitter kita

TweetLater
TweetLater berfungsi untuk menentukan  jadwal tweet (seperti kita akan menjadwalkan email). Fitur lain yang sangat membantu bisnis di tweetlater adalah kemampuan untuk menerima email dan mencerna aktivitas kata kunci dalam Tweetosphere. Hal ini memungkinkan kita untuk bergabung dengan percakapan atau topik lagu dan tren.

Ping.fm
Ping.fm adalah aplikasi yang bisa mengirim semua Update ke semua jejaring social dalam satu kali langkah, memiliki account dengan berbagai layanan, seperti LinkedIn dan Facebook.

TwitterFacebook
            Dengan TwitterFacebook kita dapat mengupdate status di facebook yang kemudian bisa dilihat di twitter begitu pula sebaliknya, ini dapat memudahkan kita dalam mempromosikan produk yang kita jual.
             
     Itulah sedikit penjelasan yang bisa saya berikan untuk mengembangkan bisnis melalui facebook dan twitter, semoga bermanfaat untuk kalian yang akan memulai berbisnis melalui facebook dan twitter.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Golith Lie9ha