clicksor

Reviewmu.com

Reviewmu.com

Minggu, 18 Maret 2012

Search Engine Lokal dan Interlokal

Banyak sekali search engine-search engine yang ada di dunia maya. Saya akan menjelaskan search engine buatan lokal dan interlokal.

SEARCH ENGINE LOKAL (INDONESIA)
1. www.cangkok.com
    Dari kata cangkok mempunyai arti yaitu memperbaharui, mengganti, serta mengkombinasikan segala sesuatu sehingga menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat. Digunakan kata "cangkok" sesuai dengan komitmen sosial beberapa perusahaan yang tergabung dalam Singo Group Co. yaitu turut aktif mencerdaskan dan meningkatkan mutu kehidupan Bangsa Indonesia.
   Cangkok berusaha memberikan hasil pencarian yang terbaik di internet, khususnya hasil pencarian dalam Bahasa Indonesia. Cangkok, membuat mesin pencarian terbesar di Indonesia, dengan teknologi pencarian terbarukan menempatkannya pada posisi yang jauh berbeda dengan mesin pencarian yang tersedia saat ini. Dan berusaha terus-menerus dikembangkan, sehingga dapat memberikan hasil pencarian yang benar-benar relevan dengan keinginan pemakai.


2. www.nowgoogle.com 
    nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular memang terbukti sebagai Multiple Search Engine Popular bagi pengguna nowgoogle.com. Karena Sampai saat ini pengguna nowgoogle.com semakin hari semakin banyak peminatnya. Memang bagi peminat multiple dan belum mencoba pasti belum mengetahui keunggulan dari nowgoogle.com. Semoga saja kedepannya nowgoogle.com bisa menjadi search engine terbesar di dunia maya, pastinya akan sangat membanggakan Bangsa Indonesia. Maklum negeri kita tercinta ini perlu sekali dengan adanya penemuan-penemuan popular seperti ini.

2. www.updatebanget.com
    UpdateBanget merupakan mesin pencari buatan lokal(Indonesia). Pengembang UpdateBanget mendesain UpdateBanget untuk melayani pencarian data yang sesuai dengan kebutuhan pengguna lokal. Sebagai tahapan pertama, UpdateBanget tampil dengan fitur terbatas pada pencarian berita. UpdateBanget mengindeks semua situs berita di Indonesia, baik dengan lingkup nasional atau lokal. Pengguna bisa mendapatkan berita hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang diinginkan, terurut berdasarkan kekinian.
     Pencarian berita adalah langkah awal. Ke depan, UpdateBanget berupaya melalui milestone yang telah diformulasikan untuk menjadi mesin pencari umum. Dalam misi pengembangan tersebut, UpdateBanget terbuka untuk segala macam ide, pendapat, kritik atau saran dari para pengguna.


3. www.Nguber.com
   Mesin pencari berbahasa indonesia dan pencarian berbahasa indonesia, berserver yang baru di-upgrade dan algoritmanya yang mengakuratkan hasih pencarian. disini temen-temen bisa komen dan ngasih saran, dan masih banyak lagi, dan bagi temen-temen yang ingin memasukan/daftar ke nguber.com saran saya menggunakan bahasa indonesia, namanya juga hasil anak bangsa jadi kita harus cinta Indonesia. hehehehehehe ^_^  

4. www.FJBex.com

    FJBex.com adalah mesin pencari untuk berbelanja dan shoping, cocok banget buat para cewe...heu ^_^. Mesin ini sangat mudah dipahami untuk orang awam sekalipun. Berdasarkan balasan forum jual beli terbesar diindonesia dan selalu update. Saran saya, kalau temen-temen hobby shoping, ga ada salahnya masuk ke mesin pencari ini, cintailah produk dalam negeri (I LOVE INDONESIA).

SEARCH ENGINE INTERLOKAL
     Siapa yang gak kenal si mbah google ini, mesin pencari yang cerdas ini. Mesin pencari ini mungkin bisa dikatakan terbanyak dipakai oleh pengguna internet saat ini. Mulai dari website, gambar, blog, berita, maps, translate, email, dan masih banyak lagi yang temen-temen bisa lakukan. Bisa dikatakan juja search engine terpopuler saat ini.
     Tak hanya itu, temen-temen bisa menyetel hasil penelusuran yang temen-temen inginkan, mulai dari bahasa, dan lainnya. mbah google ini juga berkecimpung dalam dunia periklanan, yaitu iklan online. tercatat pada tahun 2006 mendapat keuntungan dari AdWords sebesar $10,492 miliar. Mungkin sekarang sudah triliunan situs yang disimpan dalam database google.
   Mesin pencari / search engine ini termasuk yang lengkap, hampir mirip sama Mbah google dan yahoo.com. Temen-temen bisa mencari website, gambar, berita video yang lumayan lengkap. kalian juga bisa mencari berbagai berita yang anda inginkan, bisa merubah tampilan antar muka sesuai keinginnan temen-temen, dari mulai layout, warna, tema, dan masih banyak lagi yang temen-temen bisa rubah. Dan gak kalah sama mesin pencari lainnya, Excite.com juga menyediakan forum dan akun e-mail untuk mengakses semuanya. dan ga kalah serunya temen-temen bisa mencari games yang selalu di update, ramalan bintang yang selalu ada. dan mempermudah dalam bisnis kalian.
    Bing merupakan mesin pencari (search engine) website yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing ini merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Window Live Search, dan MSN Search. Produk mesin pencari yang baru ini secara resmi dilucurkan pada tanggal 3 Juni 2009 menggantikan mesin pencari sebelumnya, yaitu Live Search. Bing diciptakan dengan menggunakan suatu teknologi, yakni teknologi PowerSet. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil pencarian yang lebih akurat. Di samping itu, Bing dilengkapi dengan kemampuan untuk menyimpan dan membagi historis pencarian melalui Windows Skydrive, Facebook, dan e-mail.
4. www.YahooSearch.com
    Yahoo! Search, awalnya disebut sebagai antarmuka Yahoo! Search yang disediakan, akan mengirim query ke index halaman dilengkapi dengan direktori situs. Hasilnya disajikan kepada pengguna dengan merek Yahoo!. Awalnya, tak satu pun merangkak web yang sebenarnya dan penyimpanan / pengambilan data dilakukan oleh Yahoo! sendiri. Pada tahun 2001 indeks dicari ini didukung oleh Inktomi dan kemudian ini didukung oleh Google hingga tahun 2004, ketika Yahoo! Search menjadi independen. 
     Aol inc. dulunya adalah perusahaan America Online, Inc., dan merupakan penyelenggara jasa internet global yang berpusat di New York dan sebelum berstatus publik sejak tanggal 09 Desember 2009, AOL dioperasikan oleh perusahaan Time Warner. Pada saat ini AOL melayani banyak perusahaan dalam hal layanan jasa internet di berbagai negara di dunia, sehingga menjadikan AOL sebagai ISP yang bersifat Internasional dengan jumlah pelanggan mencapai 30 juta pengguna.

   WebCrawer.com ini adalah mesin pencari yang menggunakan teknologi merasearch untuk mengkompilasi hasil dari banyak sifat utama pencarian website, memberikan hasil pencarian yang akurat dan kenyamanan bagi pengguna mesin ini, anda bisa mengkatagorikan dari mulai tanggal dan hari. Temen-temen bisa mencari berbagai site, dari mulai website, gambar, video, berita hangat , dan masih banyak lagi yang ada di mesin pencari ini.



Nah itu beberapa search engine yang saya bahas. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Golith Lie9ha