clicksor

Reviewmu.com

Reviewmu.com

Rabu, 07 Maret 2012

Artikel 1 - Definisi tentang E-Bisnis

Definisi Tentang E-Bisnis

     Definis tentang e-bisnis yang terdapat dalam literatur dan internet. Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

1. E-business adalah praktek pelaksanaan dan pengelolaan proses bisnis utama seperti perancangan produk, pengelolaan pasokan bahan baku, manufaktur, penjualan, pemenuhan pesanan, dan penyediaan servis melalui penggunaan teknologi komunikasi, komputer, dandata yang telah terkomputerisasi. (Steven Alter. Information System: Foundation of E-Business. Prentice Hall. 2002)

2. E-business meliputi semua hal yang harus dilakukan menggunakan teknologi informasi dankomunikasi (ICT) untuk melakukan kegiatan bisnis antar organisasi maupun dari organisasike konsumen. (Sid L. Huff, dkk. 2000. Cases in Electronic Commerce. McGraw-Hill)

3. Penggunaan internet dan teknologi digital lainnya untuk komunikasi, koordinasi, danmanajemen organisasi. (Kenneth C. Laudon dan Jane P. Laudon. 2001. Esssentials of Management Information Systems: Organization and Technology in Networked Enterprise.Prentice Hall)

4. E-business adalah mengenai penggunaan teknologi internet untuk melakukan transformasi proses bisnis yang dilakukan. Bentuk e-business yang paling mudah terlihat adalah pembelian barang secara online baik retail maupun grosir. (Samantha Shurety.1999. E- business with Net.Commerce. Prentice Hall)

5. Definisi e-business menurut IBM adalah sebuah pendekatan yang aman, fleksibel, danterintegrasi untuk memberikan nilai bisnis yang berbeda dengan mengkombinasikan sistemdan proses yang menjalankan operasi bisnis utama dengan pemanfaatan teknologi internet.(Christoper Stoole. 2000. E-business – Just What is It? http://ebusiness.about.com/industry)

6. Menghubungkan sistem teknologi informasi tradisional dengan internet akan menjadi sebuahe-business. (Daniel Amor. 2000. The E-business Revolution. Prentice Hall)

7. E-business adalah mengelola bisnis di internet yang terkait dengan pembelian, penjualan, pelayanan terhadap konsumen, dan kolaborasi antar rekan bisnis. Istilah e-business pertamakali digunakan salah satunya oleh IBM pada tahun 1997. (SearchCIO.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Golith Lie9ha