clicksor

Reviewmu.com

Reviewmu.com

Minggu, 13 Mei 2012

Cara Menginstal CMS Joomla di localhost


Setelah saya menjelaskan sedikit tentang CMS itu sendiri sekarang saya akan menjelaskan step by step menginstall CMS di localhost nya :
Cara Menginstal CMS Joomla
            Sebelumnya siapkan terlebih dahulu alat-alat pendukung nya seperti file joomla itu sendiri dan komputer anda telah terinstal XAMPP jika belum anda download file nya disini , berikut cara nya jika sudah terinstal XAMPP :
v  1. Pastikan file joomla nya sudah di ekstrak, lalu copy / cut (sesuai keinginan anda) file hasil ekstrakan tadi ke C:xampp/htdocs (tergantung anda menyimpan instalan xampp nya) dan jangan lupa pastikan XAMPP telah running.
v  2. Buka browser (mozilla atau sebagai nya) lalu ketik URL nya localhost/phpmyadmin tekan enter . Setelah itu pilih BATABASE dan buat database anda lalu create.
v  3. Setelah itu selesai langsung saat nya instalasi joomla dimulai, ketik di browser URL nya localhost/joomla (nama folder di htdocs harus sama dengan yang di ketikan di browser , jika anda telah mengubah nama folder nya maka tinggal di sesuaikan saja).
4. Pilih bahasa lalu klik next

5. Ini hanya di baca saja lalu klik next


6. Baca lisensi atau tidak terserah kemudian klik next lagi

v  7. Disini anda masuk pada direktori database connection, yang intinya kita mengkoneksikan joomla dengan database yang telah kita buat tadi, pertama pilih database tipe "mysqli" , lalu isi hostnamenya "localhost" , username "root" (root default dari xampp), jika dalam koneksi database phpmyadmin anda beri password maka isi pasword tersebut. jika tidak menggunakan bisa di kosongkan, databasename "joomla" (sesuai yang kita buat tadi). selanjutnya tabel previk dan juga old database process biarkan default bawaan joomla. setelah semua selesai bisa di next.

Ini Form database connection klik next saja.
v  8. Lalu muncul setting ftp itu lewati saja
v  9. Kemudian isi data tentang web yang akan dibuat lalu kli Next
v  10. Setelah itu finish, terserah anda mau langsung login atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Golith Lie9ha