clicksor

Reviewmu.com

Reviewmu.com

Minggu, 13 Mei 2012

Cara Menginstal CMS wordpress di localhost


Setelah saya menjelaskan sedikit tentang CMS itu sendiri sekarang saya akan menjelaskan step by step menginstall CMS di localhost nya :



Cara Menginstal CMS Wordpress
            Sebelumnya siapkan terlebih dahulu alat-alat pendukung nya seperti file wordpress itu sendiri dan komputer anda telah terinstal XAMPP jika belum anda download file nya disini , berikut cara nya jika sudah terinstal XAMPP :
v  1. Pastikan file wordpress nya sudah di ekstrak, lalu copy / cut (sesuai keinginan anda) file hasil ekstrakan tadi ke C:xampp/htdocs (tergantung anda menyimpan instalan xampp nya) dan jangan lupa pastikan XAMPP telah running.
v  2. Buka browser (mozilla atau sebagai nya) lalu ketik URL nya localhost/phpmyadmin tekan enter . Setelah itu pilih BATABASE dan buat database anda lalu create.
v  3. Setelah itu selesai langsung saat nya instalasi wordpress dimulai, ketik di browser URL nya localhost/wordpress (nama folder di htdocs harus sama dengan yang di ketikan di browser , jika anda telah mengubah nama folder nya maka tinggal di sesuaikan saja).




  Tampilan awal

v  4. Klik create a configuration file muncul tampilan maka klik Let’s Go





v  5. Disini anda akan masuk pada direktori database connection, yang intinya kita mengkoneksikan wordpress pada database yang telah kita buat tadi, pertama masukkan nama database yang telah kita buat di phpmyadmin, sebagai contoh saya memberikan nama database wordpress, setelah itu masukkan user Mysql nya (untuk default dari xampp usernya adalah root), isikan password (jika anda tidak menyetting password bisa dikosongkan), database host nya adalah localhost, dan table prefiknya adalah wp_



                    
v  6. Setelah klik submit lalu run the install maka anda akan dihadapkan sebuah form yang digunkana untuk informasi website, site title = judul website, username = user yang akan digunakan untuk login (untuk keamanan jangan sekali – kali menggunakan user dengan nama admin, tapi kalau masih di local ya terserah, jaga-jaga ..heu ^_^), terus password diisi terserah anda karena akan digunakan untuk login, serta tak lupa emailnya yaaa …



v  7. Instalasi selesai , jika ingin langsung log in maka klik Login







v  8. Jika sudah login maka anda tinggal mengedit-edit tampilan untuk web anda sesuai keinginan anda.




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Golith Lie9ha