clicksor

Reviewmu.com

Reviewmu.com

Minggu, 27 Mei 2012

Manfaat Google Analytic

Sekilas tentang google analytic
   
      Google Analytics merupakan solusi analisis web tingkat perusahaan yang memberikan wawasan kaya tentang kunjungan situs web dan efektivitas pemasaran. Kini, fitur yang canggih, luwes, serta mudah digunakan membuat Anda dapat melihat dan menganalisis data kunjungan dengan cara baru. Dengan Google Analytics, Anda dapat membuat iklan yang lebih bertarget, memperkuat program pemasaran, dan membuat situs web dengan konversi yang lebih tinggi.  Dan membantu Anda untuk mengetahui bagaimana pengunjung masuk ke dan melakukan navigasi dalam situs web – pengetahuan berharga bagi Anda untuk memanfaatkan secara optimal kunjungan orang-orang yang tertarik berkunjung ke situs web Anda melalui AdWords. Solusi analisis web ini gratis dan menawarkan cara jitu untuk menganalisis data pengunjung Anda. Selain itu, Anda dapat melihat data Analytics dari dalam akun AdWords, sehingga akan mempermudah Anda untuk menyempurnakan iklan dan situs web.

Manfaat Google Analytic
      Google Analytics menginformasikan tentang cara pengunjung menemukan dan berinteraksi dengan situs Anda. Anda dapat membandingkan perilaku dan keuntungan pengunjung yang diarahkan dari setiap iklan, kata kunci, mesin pencari, dan email Anda, serta mendapatkan pemahaman yang berharga tentang cara menyempurnakan konten dan desain situs Anda. Apapun ukuran situs dan bagaimanapun Anda mengarahkan lalu lintas ke situs tersebut - dengan pencarian gratis, situs mitra, AdWords, atau program biaya per klik lainnya - Google Analytics akan melacaknya, dari klik hingga konversi.


Mengukur lalu lintas / traffic situs dengan Google Analytics 

     Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk mengukur lalu lintas yang dihasilkan oleh buku Anda di Google Buku. Google Analytics melacak lalu lintas yang masuk ke situs Anda. Data ini akan memberi Anda wawasan lebih dalam tentang bagaimana para pembaca berinteraksi dengan situs Anda saat mereka datang dari Google. Selain kuantitas dan kualitas dari lalu lintas ini, Anda dapat melihat berapa banyak pembaca yang datang dari Google menyelesaikan pembelian di situs Anda. Harap perhatikan bahwa untuk menggunakan Google Analytics dengan benar, Anda harus dapat mengedit secara langsung kode HTML situs Anda.

Menggunakan Google Analytics untuk melacak lalu lintas Google Buku :
      Ada beberapa fitur Google Analytics yang bermanfaat yang dapat Anda gunakan untuk melihat lalu lintas yang masuk ke situs web Anda yang berasal dari Google Buku :
•    Semua Sumber Lalu Lintas. Untuk mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang pengunjung yang Anda dapatkan dari Google Buku, sebaiknya Anda menggunakan laporan Semua Sumber Lalu Lintas. Pilih Sumber Lalu Lintas, kemudian klik Semua Lalu Lintas. Jika Anda mengetik [ books.google ] (tanpa tanda kurung siku) ke dalam bidang penelusuran, Anda akan melihat pengunjung yang telah diarahkan ke situs Anda dari Google Buku. Laporan ini akan memberi tahu Anda berapa banyak laman di situs Anda yang dilihat pengunjung pada setiap kunjungan.
•    Rujukan. Laporan Rujukan memungkinkan Anda melihat lebih mendalam pada lalu lintas yang Anda dapatkan dari Google Buku. Anda juga akan menemukan laporan ini di Sumber Lalu Lintas. Laporan Rujukan memberi tahu Anda halaman individual mana pada Google Buku yang telah menghasilkan lalu lintas terbanyak bagi situs Anda. Sekali lagi, ketik [ books.google ] ke dalam bidang penelusuran untuk membatasi laporan pada rujukan Google Buku. Lalu, bukalah rentang data yang lengkap dengan mengeklik baris books.google. Anda akan melihat statistik yang dibagi menjadi tampilan per halaman.
•    Hamparan Peta. Ingin tahu dari belahan bumi mana pengunjung Anda berasal? Dengan fitur ini, yang dapat Anda akses dengan memilih Demografi, lalu mengeklik Lokasi, kami akan menampilkan lokasi geografis pengunjung Anda yang berlapis-lapis pada peta dunia.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih banyak buat infonya gan,, sangat bermanfaat...

http://goo.gl/d75goJ

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Golith Lie9ha