clicksor

Reviewmu.com

Reviewmu.com

Minggu, 13 Mei 2012

Cara Menginstal CMS Prestashop di localhost


Cara Menginstal CMS Prestashop
            Sebelumnya siapkan terlebih dahulu alat-alat pendukung nya seperti file prestashop itu sendiri dan komputer anda telah terinstal XAMPP jika belum anda download file nya disini , berikut cara nya jika sudah terinstal XAMPP :
v  1. Pastikan file prestashop nya sudah di ekstrak, lalu copy / cut (sesuai keinginan anda) file hasil ekstrakan tadi ke C:xampp/htdocs (tergantung anda menyimpan instalan xampp nya) dan jangan lupa pastikan XAMPP telah running.
v  2. Buka browser (mozilla atau sebagai nya) lalu ketik URL nya localhost/phpmyadmin tekan enter . Setelah itu pilih BATABASE dan buat database anda lalu create.
v  3. Setelah itu selesai langsung saat nya instalasi prestashop dimulai, ketik di browser URL nya localhost/prestashop (nama folder di htdocs harus sama dengan yang di ketikan di browser , jika anda telah mengubah nama folder nya maka tinggal di sesuaikan saja).
v  4. Pilih bahasa , beri centang dan lalu klik next


 







































v  5. Disini anda masuk pada direktori database connection, yang intinya kita mengkoneksikan Prestashop dengan database yang telah anda buat tadi, pertama isi Database server name nya "localhost" , databasename " Prestashop " (sesuai yang kita buat tadi).username "root" (root default dari xampp), jika dalam koneksi database phpmyadmin anda beri password maka isi pasword tersebut. jika tidak menggunakan bisa di kosongkan, di installation type pilih yang full mode. Setelah itu masukkan alamat email dan klik next.





 
v  6. Pada langkah ini kita disuruh melengkapi informasi mengenai toko online yang akan kita buat. Meliputi nama toko dll. Untuk password di isi 8 digit. Setelah semua benar bisa klik next.





v  7. Selamat instalasi anda telah berhasil kawan, upss.. namun belum benar – benar selesai. Pada step ini kita disuruh menghapus file / folder install di data prestashopnya. Caranya masuk ke folder xampp/htdocs/prestashop lalu cari folder install dan hapus.

           

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Golith Lie9ha