clicksor

Reviewmu.com

Reviewmu.com

Minggu, 13 Mei 2012

Cara Menginstal CMS OpenCart di localhost


Cara Menginstal CMS OpenCart
            Sebelumnya siapkan terlebih dahulu alat-alat pendukung nya seperti file opencart itu sendiri dan komputer anda telah terinstal XAMPP jika belum anda download file nya disini , berikut cara nya jika sudah terinstal XAMPP :
v  1. Pastikan file opencart nya sudah di ekstrak, lalu copy / cut (sesuai keinginan anda) file hasil ekstrakan tadi ke C:xampp/htdocs (tergantung anda menyimpan instalan xampp nya) dan jangan lupa pastikan XAMPP telah running.
v  2. Buka browser (mozilla atau sebagai nya) lalu ketik URL nya localhost/phpmyadmin tekan enter . Setelah itu pilih BATABASE dan buat database anda lalu create.
v  3. Setelah itu selesai langsung saat nya instalasi opencart dimulai, ketik di browser URL nya localhost/opencart (nama folder di htdocs harus sama dengan yang di ketikan di browser , jika anda telah mengubah nama folder nya maka tinggal di sesuaikan saja).
v  4. Langkah pertama Baca lisensi beri centang kemudian klik continue







v  5. Lalu klik continue saja





v  6. Disini anda masuk pada direktori database connection, yang intinya kita mengkoneksikan opencart dengan database yang telah kita buat tadi, pertama isi hostnamenya "localhost" , username "root" (root default dari xampp), jika dalam koneksi database phpmyadmin anda beri password maka isi pasword tersebut. jika tidak menggunakan bisa di kosongkan, databasename "opencart" (sesuai yang kita buat tadi). Lalu isi username yang akan anda gunakan saat login di opencart nanti, terus password dan mengisi email. setelah semua selesai bisa di continue.








7. Terakhir jika anda berhasil distep database connection, maka tampilan selanjutnya adalah seperti dibawah ini. Dari sini kita hapus file instalnya. Masuk di C:Xampp/htdocs/opencart lalu hapus folder install. Buka browser lagi ketik localhost/opencart untuk melihat tampilan websitenya dan buka localhost/opencart/admin untuk masuk ke menu administratornya. Masuk dengan username dan password yang telah kawan buat tadi. Dan tampilanya seperti dibawah ini.


v 

8. Langkah berikut nya finish

v

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Golith Lie9ha